Cara Memilih Motor Bekas yang Baik dan Benar

Motor kini menjadi alat transportasi yang sangat penting digunakan terutama diwilah perkotaan dan juga pedesaan khususnya untuk mengangkut barang-barang yang jalannya sulit dijangkau untuk kendaraan yang besar seperti mobil maupun truk.

Banyaknya penjualan motor baik yang baru maupun bekas yang menjadikan banyak pilihan dari para pembeli untuk mendapatkan motor sesuai selera yang diinginkan dengan budget yang dimiliki. Motor bekas memiliki kelebihan yaitu harganya lebih murah.

Ok langsung saja kita bahas tips dan trik cara dari memilh motor bekas yang baik dan benar.

1. Harga
Harga motor bekas bervariasi dari yang paling murah sesuai kondisi yang biasanya memiliki kekurangan atau minus pada kendaraan tersebut seperti ada yang kurang contoh spionnya yag kurang satu, dan kemudian harga yang lumayan bisa dibilang cukup atau sesuai dengan pasaran karena kelengkapan dimotor tersebut. yang paling penting cek lah harga disetiap showroom penjualan motor bekas tersebut apabila bila anda ingin membeli motor bekas supaya dapat menawar dan sesuai dengan budget yang akan anda keluarkan.

2. Kelengkapan Motor
Namanya motor bekas biasanya ada yang kurang seperti sayap motor, kaca spion, dan lain-lain oleh karena itu telitilah sebelum membeli supaya anda tidak merasa dirugikan saat membeli motor bekas.

3.Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan
STNK dan BPKB merupakan syarat mutlak dari kendaraan yang wajib anda miliki, walaupun pajaknya telah mati bertahun-tahun paling tidak anda memiliki surat-surat yang lengkap. Hindarilah membeli kendaraan yang tidak memiliki surat-surat seperti STNK dan BPKB atau kendaraan bodong supaya anda terhindar dari kendaraan curian dan tidak dituduh menjadi penadah dalam saat memiliki kendaraan tersebut.

3.Cek Mesin Motor
Apabila anda akan membeli motor cek dulu sebaiknya mesin motor tersebut, misalnya lihatlah apakah ada oli yang menetes atau adakah kendaraan telah berasap atau terdengar kasarkah motor tersebut supaya anda tidak dua kali dalam mengeluarkan uang untuk membawa kendaraan motor tersebut kebengkel.

4.Cek Pemilik Kendaraan Sebelumnya
Jika anda mengenal pemilik kendaraan sebelumnya anda dapat melihat pemakainya apabila anak muda yang memiliki kendaraan tersebut bisa saja motor tersebut telah banyak jatuh karena dibawa kebut-kebutan. Tetapi itu tidak bisa menjadi patokan dalam membeli motor, itu hanya sebagai pilihan dalam memilih dan supaya aman cek lah kebengkel jika anda merasa ragu.

5.Test Drive
Bawalah test drive motor yang ingin anda beli apabila sudah sesuai dan anda merasa nyaman dengan kendaraan tersebut silahkan anda membeli kendaraan tersebut setelah mempertimbangkan saran-saran saya diatas tersebut.

Sekin dari saya, semoga sobat sandizain dapat membeli motor bekas yang ideal seperti yang anda inginkan.

Popular posts from this blog

Cara Merawat Motor Honda Tiger

Tata Cara Pernikahan Tionghoa

Tips Mengobati Sariawan